Ditemukan 73 Kasus Pedofilia di Seluruh Indonesia

Ditemukan 73 Kasus Pedofilia di Seluruh Indonesia
Ditemukan 73 Kasus Pedofilia di Seluruh Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Kabag Penum Mabes Polri Kombes Agus Rianto menjelaskan kasus pedofilia hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Agus, dari 31 Kepolisian Daerah di Indonesia, sudah 18 Polda yang menginformasikan terjadi kasus pedofilia wilayahnya.

“Jumlahnya bervariasi di setiap daerah antara satu dan dua (kasus). Paling banyak di Riau, 64 kasus. Jumlahnya (keseluruhan) ada 73 kasus untuk tahun ini,” kata Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (6/5).

Menurut Agus, ini baru jumlah sementara karena masih ada yang belum melapor. “Sampai saat ini memang ada beberapa wilayah yang terjadi,” ungkap Agus lagi.

Kapolri Jenderal Sutarman memerintahkan Kepala Badan Reserse Kriminal, Kepala Kepolisian Derah, untuk lebih mengintensifkan kegiatan penyuluhan dan penugasan kepada para Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk bisa mengetahui kondisi riil di masyarakat.

"Keluarga dan masyarakat yang mengetahui kasus tersebut tidak usah ragu melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Para korban pun tergolong usia yang masih sangat dini. Misalnya di Sukabumi, Jawa Barat, korban Andri Sobari alias Emon rata-rata berusia delapan hingga 13 tahun.
Di daerah lain ada yang rata-rata enam hingga sembilan tahun. Pun demikian di Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (JIS), korbannya murid berusia enam tahun.

"Untuk itu kita mengimbau kepada semuanya untuk bisa mengawasi dan memberikan perlindungan kepada anak agar tidak menjadi korban,” pungkas Agus Rianto. (boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lagi, Polda Garap Kepsek JIS

JAKARTA - Kabag Penum Mabes Polri Kombes Agus Rianto menjelaskan kasus pedofilia hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Agus, dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News