Ditinggal Golkar, Gerindra Klaim Raih Simpati Rakyat

Ditinggal Golkar, Gerindra Klaim Raih Simpati Rakyat
KMP. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP  Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, konsistensi partainya untuk berada di luar pemerintahan justru memanen dukungan publik. "Sejauh ini kami justru mendapat banyak simpati rakyat," ujarnya dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Riza menjelaskan, Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014 menempati urutan ketiga di bawah PDIP dan Golkar. Namun, pada survei elektabilitas parpol pada Oktober 2015, posisi Gerindra itu sudah menyalip Golkar.

"Kabar terbaru, ranking kami naik lagi. Mungkin sudah menempel PDIP yang berada di atas," tuturnya.

Bagi Gerindra, sambung Riza, tidak masalah jika akhirnya sendirian di KMP. Selama Gerindra masih mengedepankan kepentingan rakyat, Riza meyakini partainya akan tetap bertahan dengan situasi yang ada.

"Kami bersama teman-teman di Gerindra selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Itulah yang membuat ranking kami naik," klaim Ariza.

Meski demikian Riza menegaskan, Gerindra tetap menghormati keputusan Golkar meninggalkan KMP. Sebab, yang terpenting adalah konsistensi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Bagaimana persepsi orang saja. Yang penting bukan KIH (Koalisi Indonesia Hebat, red) atau KMP, tapi sejauh mana bisa konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat," pungkas wakil ketua Komisi II DPR itu. (uya/JPG)

 

JAKARTA - Ketua DPP  Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, konsistensi partainya untuk berada di luar pemerintahan justru memanen dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News