Ditjen Hubud Minta Para Pilot Segera Lakukan Tes Urine

Ditjen Hubud Minta Para Pilot Segera Lakukan Tes Urine
Pilot. Foto: Pixabay

jpnn.com, TANGERANG - Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Pramintohadi Sukarno memerintahkan anak buahnya untuk melakukan tes narkoba kepada pilot dan personil penerbangan lainnya di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara.

Praminto juga meminta dilakukan sosialiasi bertema Perang melawan Narkoba kepada personil penerbangan di Indonesia.

"Saya perintahkan untuk segera dilakukan lagi tes urine narkoba kepada seluruh inspektur Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) oleh Balai Kesehatan Penerbangan (Hatpen) dan diprogramkan secara berkala tanpa pemberitahuan sebelumnya," ujar Praminto.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ditjen Perhubungan Udara mengadakan Sosialisasi Perang melawan Narkoba kepada personil Penerbangan di Kantor DKPPU, kompleks Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Sosialisasi dibuka oleh Direktur KPPU Capt. Avirianto dan dihadiri oleh ratusan pilot dan personil penerbangan lainnya dari perwakilan maskapai penerbangan nasional serta Inspektur di lingkungan DKPPU.

Dalam sambutannya, Capt. Avi menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan personil penerbangan nasional.

"Sosialisasi ini untuk menyampaikan pesan khususnya penerbang bahwa narkoba itu sangat berbahaya karena bisa membuat kinerja negatif saat menerbangkan pesawat. Para pilot juga harus diberi pemahaman bahwa penumpang yang dibawa itu sangat penting dan harus diselamatkan dalam operasional penerbangan," tandas dia.(chi/jpnn)


Saya perintahkan untuk segera dilakukan lagi tes urine narkoba kepada seluruh inspektur Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News