Ditolak Brasil, Jokowi: Ini Masalah Kehormatan Bangsa

Ditolak Brasil, Jokowi: Ini Masalah Kehormatan Bangsa
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menganggap penolakan pemerintah Brasil pada Duta Besar Indonesia untuk negara itu sebagai masalah yang mencoreng kehormatan bangsa Indonesia. Atas alasan itulah, dia meminta penarikan kembali Dubes Toto Riyanto kembali ke Indonesia.

"Masalah Brasil kenapa saya tarik karena ini adalah masalah kehormatan negara, kehormatan bangsa.  Kenapa saya tarik, karena itu masalah. Buat saya itu masalah besar," ujar presiden dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (24/2).

Presiden mengaku sejauh ini pemerintah belum melihat ada pengaruh masalah penolakan ini dengan hubungan kerjasama Brasil dan Indonesia. Ia menyatakan Indonesia dan Brasil sudah menjalin beberapa kerjasama di bidang perekonomian. Terutama perdagangan.

Presiden tidak merinci upaya yang dilakukan Indonesia untuk tetap menjalin hubungan baik dengan Brasil.

"Kita ini ingin hubungan baik, bersahabat baik dengan negara manapun. Tapi kalau kejadian seperti itu, kita tegas mesti tarik," tandas presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menganggap penolakan pemerintah Brasil pada Duta Besar Indonesia untuk negara itu sebagai masalah yang mencoreng kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News