Djarot Isyaratkan PDIP Galang Koalisi Baru untuk Pilkada DKI

Djarot Isyaratkan PDIP Galang Koalisi Baru untuk Pilkada DKI
Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat melontarkan isyarat tentang kemungkinan partainya membentuk koalisi baru dalam rangka pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, meski PDIP memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri namun tak menutup kemungkinan bagi partai lain untuk bergabung.

"PDIP itu kan bisa mengusung sendiri. Tapi partai lain juga bisa mendukung jika ada kesamaan visi dan misi," ucap Djarot di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/9).

Politikus PDIP yang juga wakil gubernur DKI itu menambahkan, sudah ada parti lain yang sevisi dengan partainya. Karenanya, besar kemungkinan PDIP tak akan berjuang sendirian dalam memenangi pilkada DKI.

Hanya saja, Djarot enggan membeber nama partai yang sevisi dengan PDIP dalam pilkada DKI. “Tebak aja sendiri," kilah ketua PDIP yang membidangi keanggotaan dan organisasi itu.

Seperti diketahui, saat ini baru ada satu gabungan partai politik yang serius mengusung cagub. Mereka adalah Partai Nasdem, Golkar dan Hanura. Ketiga parti tersebut sepakat mengusung Basuki Tjahaja Purnama pada perhelatan Pilkada DKI 2017 mendatang.(uya/JPG)


JAKARTA - Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat melontarkan isyarat tentang kemungkinan partainya membentuk koalisi baru dalam rangka pilkada DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News