DKI Anggarkan Rp 34 M untuk Kendaraan Pengawal Atlet

DKI Anggarkan Rp 34 M untuk Kendaraan Pengawal Atlet
Kadishub DKI Andri Yansah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 34 miliar untuk membeli sejumlah kendaraan pengawal para atlet Asian Games 2018.

"Kendaraan itu akan digunakan untuk pengawalan atlet selama pelaksanaan Asian Games di Ibu kota," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah, Kamis (23/11).

Andri melanjutkan, selain menyiapkan kendaraan pengawal atlet, pihaknya juga akan menyiagakan 1.300 personel selama perhelatan Asian Games. Ratusan personel tersebut disiagakan untuk mengawal atlet dari tempat penginapan hingga ke venue pertandingan.

"Kami siagakan 1.300 personel Dishub untuk mengatur pengalihan arus dan mengawal para atlet," katanya.

Menurut Andri, nantinya setiap bus yang membawa para atlet akan dikawal dua voorijder. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan para atlet Asian Games tidak terlambat sampai ke venue pertandingan.

"Sesuai dengan ketentuan, waktu tempuh atlet dari penginapan hingga ke venue itu 34 menit," ucapnya.

Andri menyebutkan, di Ibu kota tercatat ada lima titik venue Asian Games yang akan menjadi tempat bertanding para atlet. Kelima venue tersebut masing-masing Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Velodrome Rawamangun, Equistrian Pulomas, Layar di Ancol dan Golf di Pondok Indah. (dil/jpnn)


Kendaraan itu akan digunakan untuk pengawalan atlet selama pelaksanaan Asian Games di Ibu kota


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News