DKI Banjir Besar, BNPB Hanya Siapkan Rp 15,4 Miliar

DKI Banjir Besar, BNPB Hanya Siapkan Rp 15,4 Miliar
DKI Banjir Besar, BNPB Hanya Siapkan Rp 15,4 Miliar
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalokasikan dana sebesar Rp 15,4 miliar untuk mengantisipasi banjir di DKI Jakarta. Dana itu disiapkan dalam rangka penanggulangan banjir hingga 27 Januari mendatang.

"Ini dana on call yang bersumber dari APBN sampai Januari nanti. Pemerintah pusat dan DKI masih sanggup menangani bencana ini sendiri, sehingga belum membutuhkan bantuan dunia internasional," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor Kementrian PU, Jakarta, Jumat (18/1).

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan logisitik, dapur umum, perahu karet, mobil MCK, tenda gulung, selimut, kantong mayat, dan tenda pengungsi. "Sedangkan Gubernur DKI Joko Widodo, hanya meminta bantuan dapur umum, sanitasi, dan pengamanan sosial," imbuh Sutopo.

 

Sementara untuk pengamanan, evakuasi dan penyaluran bantuan pada wilayah yang sulit, pemerintah telah mengerahkan 3.460 personel TNI, 4.195 personel Polda Metro Jaya. Selain itu 27 perahu karet dikerahkan ke lokasi bencana yang tersebar di 121 titik.(chi/jpnn)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalokasikan dana sebesar Rp 15,4 miliar untuk mengantisipasi banjir di DKI Jakarta. Dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News