DKI Bulat Dukung Paloh

DKI Bulat Dukung Paloh
FOTO : Boy Slam/JP
JAKARTA- Dukungan terhadap Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Surya Paloh untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2014 mulai berani terang-terangan menyampaikan dukungannya. Kali ini, giliran DPD I Golkar Provinsi DKI Jakarta terang-terangan mendukung Surya Paloh. Surya dinilai sebagai sosok yang mampu membawa Golkar menang dalam kompetisi pemilu lima tahun mendatang.

"Golkar membutuhkan figur ketua umum yang diorientasikan mampu mensukseskan pemilu 2014. Sosok itu ada pada Surya Paloh," ujar Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ade Supriatna kepada wartawan usai rapat pleno DPD I di Jakarta, kemarin.Ade mengungkapkan, dukungan terhadap Surya Paloh disetujui secara bulat oleh seluruh pengurus DPD I Golkar DKI Jakarta dalam rapat pleno yang digelar kemarin.

Ia menambahkan, jika melihat kepentingan partai untuk bisa memenangkan pemilu maka sosok Surya Paloh dirasa pas memimpin Golkar lima tahun ke depan. Surya dinilai sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan loyalitas kepada partai, memiliki kemampuan kepemimpinan yang memadai, gigih dalam mencapai strata perjuangan dalam struktural partai, dan memiliki komitmen untuk menjaga harga diri dan kehormatan partai.

"Jika melihat pertimbangan dan peluang politik Golkar pada 2014 yang terbuka lebar untuk meraih kembali kemenangan dalam pemilu, kita membutuhkan sosok yang mandiri dan tidak terpengaruh oleh kekuasaan. Sosok itu ada pada diri Surya Paloh," tutur Ade.Ia menambahkan, untuk dukungan dari DPD II DKI Jakarta diserahkan sepenuhnya melalui mekanisme pleno. Namun, Ade berharap pilihan DPD II tetap mengacu pada pertimbangan politik dan kemajuan Golkar ke depan.

JAKARTA- Dukungan terhadap Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Surya Paloh untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News