DKI Punya Jalur Khusus Sepeda

DKI Punya Jalur Khusus Sepeda
JALUR SEPEDA : Sejumlah pengendara sepeda melaju di jalur sepeda di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Minggu (22/5). Pemerintah DKI Jakarta telah meresmikan jalur sepeda pertama di Jakarta dari Taman Ayodya Jalan Mahakam hingga Jalan Melawai Raya. Foto : M Qori/RM/JPNN
PARA pengguna sepeda di DKI Jakarta tak perlu cemas dan repot lagi. Kini pengguna sepeda didukung adanya berbagai fasilitas seperti jalan, keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berlalulintas.

Guna mewujudkan kebutuhan para pengguna sepeda ramah lingkungan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada Minggu (22/5) pagi kemarin, menetapkan jalur khusus sepeda dari Jalan Mahakam (Taman Ayodya) hingga Jalan Prapanca Raya (Kantor Walikota Jakarta Selatan), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Ke depan tidak hanya lajur sepeda saja, namun parkir khusus sepeda dan posko terpadu juga disediakan di sekitar Jalan Mahakam. Posko terpadu yang merupakan kerjasama Polda Metro Jaya, Koramil, Satpol PP dan Komite Sepeda Indonesia (KSI) berfungsi untuk menjaga agar jalur tersebut tidak digunakan oleh kendaraan lain,” ujar Foke, sapaan Fauzi Bowo di sela peresmian, kemarin.

Jalur sepeda yang sebelumnya sempat kontroversioal akhirnya memiliki kekuatan hukum dengan peresmian itu. Keberadaan jalur sepeda tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 680 tahun 2011 tentang Penetapan Lajur Sepeda dari Jalan Mahakam (Taman Ayodya) hingga Jalan Prapanca.

PARA pengguna sepeda di DKI Jakarta tak perlu cemas dan repot lagi. Kini pengguna sepeda didukung adanya berbagai fasilitas seperti jalan, keamanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News