Dokter: Cabanas Bisa ke Afsel

Dokter: Cabanas Bisa ke Afsel
Salvador Cabanas. Foto: Internet.
MEXICO CITY - Semangat hidup bintang timnas Paraguay, Salvador Cabanas, patut diacungi empat jempol. Meski ada peluru bersarang di kepalanya, striker Club America berusia 29 tahun itu, bertekad hendak tetap membela negaranya dalam Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel), pada 11 Juni-11 Juli mendatang.

Sebagaimana diberitakan, Cabanas mengalami percobaan perampokan di sebuah bar di Mexico City, Meksiko, 25 Januari lalu. Karena melawan, salah satu pelaku menembaknya tepat di kepala. Ketika dibawa ke rumah sakit, kondisinya sangat kritis, dan dokter bilang kemungkinan dia bertahan hidup hanya 20 persen.

Namun ternyata, kondisinya membaik secara pesat. Akhir pekan lalu, dia sudah sadar dan bisa bicara. Nah, kata-kata pertama yang diucapkan Cabanas adalah keinginan untuk berangkat ke Afsel. "Ketika kami sedang menunggui dia di kamarnya, dia bilang pada saya, 'Ayah, saya akan main di PD.' Saya tidak bisa bicara apa-apa," tutur Dionidio, ayah Cabanas, kepada Ultima Hora.

Melihat kondisinya sekarang, mewujudkan tekad itu mungkin sangat sulit. Kerusakan di otak telah menyebabkan komplikasi gangguan di beberapa fungsi tubuh lainnya. Tim dokter bahkan menengarai kemungkinan Cabanas terkena amnesia. Kepala tim medis timnas Paraguay, Aldo Martinez, dengan jujur mengatakan bahwa mereka tidak bisa memprediksi kelanjutan karir sepakbolanya.

MEXICO CITY - Semangat hidup bintang timnas Paraguay, Salvador Cabanas, patut diacungi empat jempol. Meski ada peluru bersarang di kepalanya, striker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News