Doktor Andi Setiap Hari Bawa Batu, Tutup Lubang di Jalan

Doktor Andi Setiap Hari Bawa Batu, Tutup Lubang di Jalan
Jalan Berlubang. Ilustrasi Foto: Arif Mashudi/dok.JPG

jpnn.com - Dr Andi Baso Pallawa secara rutin menutup lubang di jalan menuju kompleks sekolah Madani Palu, Sulteng, dan Rumah Sakit Umum Daerah Undata.

MOH SALAM, Mantikulore

PAGI itu, tanpa sengaja salah seorang warga mengabadikan aktivitas pengendara mobil, yang turun dengan batu dari dalam mobilnya.

Batu-batu tersebut pun, diletakkan di jalan yang berlubang. Oleh akun instagram Ni Luh Eka Purnama Putri, foto-foto berikut video aktivitas pengendara mobil itu lalu diupload, dan mengundang banyak respon positif netizen.

Sosok pria yang “menambal” jalan tersebut pun diketahui adalah Dr Andi Baso Pallawa Dipl TEFL MP, dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako.

Secara rutin, setiap pulang dari mengantar sang cucu di TK Madani, Andi Basso selalu menyempatkan diri menutup lubang di tengah jalan, dengan batu yang telah dipersiapkannya dari rumah.

Radar Sulteng (Jawa Pos Group), berhasil menelusuri keberadaan Andi Baso dan mencoba mengorek motivasinya hingga terpanggil menutup lubang-lubang di jalan masuk ke kompleks pendidikan dan rumah sakit itu.

Ternyata, secara rutin Andi Baso, yang akrab disapa Sir Baso ini, membawa batu dari rumah dan memperbaiki batu dalam lubang jika sudah terbuka kembali.

Setiap hari, pulang dari mengantar cucu di TK Madani, Doktor Andi Basso menyempatkan diri menutup lubang di tengah jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News