Dompet Pak Ignasius Jonan Ketinggalan di Pesawat

Dompet Pak Ignasius Jonan Ketinggalan di Pesawat
Menteri ESDM Ignasius Jonan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TOKYO - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan tak luput dari khilaf. Dia tak sadar dompetnya ketinggalan di pesawat Garuda Indonesia yang ditumpanginya dari Jakarta.

Saat mendarat di Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jumat (14/6) pagi waktu setempat, Jonan yang terbang ke Negeri Sakura dengan pesawat GA 874 untuk menghadiri Konferensi G-20 bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan rombongan, berjalan menuju counter Imigrasi.

Saat antre di Imigrasi, seorang kru Garuda mengejarnya. “Izin Pak Menteri, ini dompet Bapak ketinggalan di pesawat,” katanya kepada Jonan.

Dengan mimik kaget, Jonan pun menjawab, "Oh ya, saya tidak sadar kalau dompet saya tertinggal. "Terima kasih. Saya salut untuk kesigapan kru Garuda Indonesia,” imbuh Jonan sambil tersenyum.

Jonan kebetulan satu pesawat dengan Siti. Keduanya berada di Negeri Matahari Terbit untuk menghadiri acara G-20 di Perfektur Karuizawa, Provinsi Nagano.

BACA JUGA: Biodiesel Nasional Kurangi Ketergantungan Impor BBM

Jonan tidak sadar, kalau dompetnya tertinggal di dalam kabin pesawat. “Tiba tiba, ada petugas Garuda Indonesia yang mengejar saya untuk mengembalikan dompet, selagi saya menunggu antrean Imigrasi," ujar mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia itu. (kartika sari/rakyat merdeka)


Ignasius Jonan tak sadar dompetnya ketinggalan di pesawat Garuda Indonesia yang ditumpanginya dari Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News