Dorong Pengembangan UMKM, Mas Tri Dukung MUI Ramadan Fair jadi Agenda Rutin

Dorong Pengembangan UMKM, Mas Tri Dukung MUI Ramadan Fair jadi Agenda Rutin
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto atau yang akrab disapa Mas Tri disambut kesenian marawis saat menghadiri pembukaan 'MUI Ramadhan Fair 1443 H' di Halaman Masjid Amar Ma’ruf, Komplek AURI Margahayu, Bekasi Timur. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi

jpnn.com, KOTA BEKASI - Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap kegiatan yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berupa Ramadan Fair bisa menjadi agenda rutin.

Sebab, kegiatan tersebut dinilai sangat efektif bagi para pelaku UMKM lebih mengenalkan berbagai produknya kepada masyarakat luas.

"Manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaiknya. Tentunya kualitas produk yang dihasilkan harus tetap dijaga demi kepuasan konsumen," kata Tri Adhianto saat menghadiri pembukaan MUI Ramadhan Fair 1443 H di halaman Masjid Amar Ma'ruf, Komplek AURI Margahayu, Bekasi Utara, Sabtu (24/4).

Mas Tri yang akrab disapa itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya 'MUI Ramadhan Fair' yang dapat dijadikan sebagai media promosi bagi pelaku UMKM terutama yang berbasis kuliner dan aksesori.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi salah satu pusat perputaran perekonomian karena banyaknya terjadi transaksi jual dan beli antara masyarakat dan pedagang.

Kegiatan itu juga diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern yang tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang dihasilkan.

“Pemerintah sangat konsen dan fokus terhadap pengembangan UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan stimulus bagi para pelaku UMKM,” ujar Mas Tri.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kota Bekasi KH Mir’an Samsuri, Kepala Bidang Sosial Keagamaan TWUP4, tokoh masyarakat, dan Ketua Pengusaha Expo Inovatif Terampil dan Amanah (EXITA) Elsa Owne Muslim Madani.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendukung MUI Ramadan Fair menjadi agenda rutin guna mendorong pengembangan UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News