Dorong Turis Guang Dong Kunjungi Danau Toba

Dorong Turis Guang Dong Kunjungi Danau Toba
Dorong Turis Guang Dong Kunjungi Danau Toba
MEDAN-  Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menawarkan kerjasama di bidang pariwisata. Tapi, untuk mewujudkannya mesti ada penerbangan pesawat langsung dari Medan ke Cina.

Pernyataan itu disampaikan saat menyambut kunjungan Konjen Tiongkok di Medan, seperti diberitakan Sumut Pos (grup JPNN) Dia menyebutkan, kerjasama di bidang pariwisata dari RRT merupakan peluang untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia khususnya Sumut. Apalagi Sumut menyimpan banyak panorama alam yang sangat indah di Sumut.

“Pemerintah Sumatera Utara berupaya agar Bandara Kuala Namu segera beroperasi.  Bila memungkinkan ada penerbangan langsung dari Cina ke Medan,” katanya didampingi Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Provsu H Salman Ginting, Kepala Biro Pemerintahan Umum Setdaprovsu Nouval Makhyar dan Kabag Humas Pimpinan Keprotokolan dan Telekomunikasi Biro Umum Setdaprovsu Zakaria SE.

Sementera itu, Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) melalui Konsul Jenderalnya di Medan, Yang Lingzhu menjanjikan turisnya berkunjung ke Danau Toba. Dia menyebutkan, Sumatera Utara dan Provinsi Guang Dong, Cina, adalah dua provinsi kembar atau sister city untuk saling memajukan.

MEDAN-  Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menawarkan kerjasama di bidang pariwisata. Tapi, untuk mewujudkannya mesti ada penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News