Dortmund Ingin Buktikan Muenchen Bisa Dikalahkan

Dortmund Ingin Buktikan Muenchen Bisa Dikalahkan
Jurgen Klopp. Getty Images

jpnn.com - DROTMUND - Borussia Dortmund sangat ambisius menatap laga kontra seteru abadi Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (23/11). Dortmund ingin memberi bukti pada semua tim bahwa Muenchen bisa dikalahkan.

Selama ini, Muenchen memang sangat digdaya di Bundesliga. Tim berjuluk The Bavaria tersebut belum terkalahkan dalam 38 laga di Bundeliga secara beruntun. Musim ini, Muenchen juga belum menerima kekalahan di Bundesliga dan Liga Champions.

Kebetulan, ambisi Dortmund sejalan dengan rekor pertemuan kedua tim. Dortmund belum pernah kalah atas Muenchen sejak Februari 2010 silam. Hal itulah yang membuat kubu Dortmund makin optimistis menatap laga bertajuk Der Klassiker tersebut.

“Muenchen sudah memenangkan semua pertandingan di musim ini. Kami ingin menunjukkan bahwa Muenchen bisa dikalahkan. Tapi, untuk mengalahkan mereka memang bukan tugas yang mudah,” terang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp di situs resmi tim, Jumat (22/11).

Kemenangan atas Muenchen bukan hanya akan memperpanjang rekor apik Dortmund. Hasil absolut juga bakal membuat Dortmund menipiskan jarak dengan skuad racikan Pep Guardiola tersebut. Saat ini, Dortmund tertinggal empat poin dari Muenchen.

“Muenchen selalu bisa memenangkan semua pertandingan bahkan ketika mereka tidak berada dalam kondisi terbaik. Dan, hal buruknya adalah mereka selalu bisa memenangkan pertandingan apapun kondisinya,” tegas Klopp. (jos/jpnn)

 


DROTMUND - Borussia Dortmund sangat ambisius menatap laga kontra seteru abadi Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (23/11). Dortmund


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News