DP Naik, Beban Pelaku Industri Bertambah

DP Naik, Beban Pelaku Industri Bertambah
DP Naik, Beban Pelaku Industri Bertambah
JAKARTA - Rencana pemerintah menaikkan Down Payment (DP) 30 persen disikapi oleh Arif Reza Fahlevi. Corporate Communication PT Federal International Finance (FIF) itu menilai, kenaikan DP 30 persen dirasa cukup memberatkan masyarakat maupun pelaku industri.

Menurut Reza, kebijakan tersebut juga akan berimbas pada menurunnya pemohon kredit kendaraan. ”Seperti yang kita ketahui, bahwa sektor pembiayaan ini tengah tumbuh. Memang, kenaikan DP sebesar 30 persen ada sisi positifnya, namun kebijakan itu juga memiliki dampak negatif. Penerapan DP 30 persen, positifnya akan menjaga kualitas pembiayaan. Namun, menurut saya jika diterapkan saat ini belum tepat dan pasti sangat membebani masyarakat maupun pelaku industri,” kata Reza.

Jika dikaitkan alasan kenaikan DP untuk menekan kemacetan, Reza mengatakan, hal tersebut bukan menjadi faktor utama. ”Penambahan ruas jalan yang belum sebanding dengan pertumbuhan kendaraan juga menjadi salah satu faktor kemacetan,” ingatnya. (wsa)
Berita Selanjutnya:
Konversi BBG Jalan Terus

JAKARTA - Rencana pemerintah menaikkan Down Payment (DP) 30 persen disikapi oleh Arif Reza Fahlevi. Corporate Communication PT Federal International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News