DPD Bantah Pendidikan Tak Merata

DPD Bantah Pendidikan Tak Merata
DPD Bantah Pendidikan Tak Merata
JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman membantah adanya tanggapan miring bahwa kualitas pendidikan di negeri ini tidak merata. Ia yakin bahwa pemerataan dalam pendidikan itu sudah dapat dirasakan di seluruh daerah. Hal tersebut Ia ungkapkan saat menerima rombongan juara I cerdas cermat tingkat nasional dari Propinsi Sumatera Barat (Sumbar).

”Tesis yang menyatakan bahwa pendidikan hanya dirasakan oleh masyarakat di kota besar, khususnya di Pulau Jawa telah terbantahkan dengan kemenangan siswa-siswa yang berasal dari daerah pedalaman di Sumatera Barat yang bisa tampil sebagai juara pertama tingkat nasional,” kata Irman di Gedung DPD RI, Jakarta, kemarin (19/8).

Menurut Irman, para juara yang berasal dari SMAN I Kabupaten Padang Panjang, Sumbar, itu bisa dikatakan sebagai hasil jerih payah dari anggota DPD dalam memperjuangkan pemerataan pendidikan di dapilnya. “Selaku senator, anggota DPD itu sangat paham dengan kebutuhan masyarakat di dapilnya dan keberhasilan ini sedikit banyak sesuai dengan perjuangan kami,” ujarnya.

Selain keberhasilan siswa-siswi berprestasi cerdas-cermat tingkat nasional itu, Irman juga mengaku bangga bahwa beberapa siswa yang berada di tanah kelahirannya di Sumatera Barat ternyata telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. ”Pelajar di Sumbar ada yang pernah meraih juara perak saat olimpiade di Beijing, ini patut dibanggakan,” ucapnya.

JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman membantah adanya tanggapan miring bahwa kualitas pendidikan di negeri ini tidak merata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News