Ada Dugaan Korupsi, LKS SMK Tetap Dilanjutkan

Ada Dugaan Korupsi, LKS SMK Tetap Dilanjutkan
Ada Dugaan Korupsi, LKS SMK Tetap Dilanjutkan
JAKARTA -- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta agar kasus dugaan korupsi pelaksanaan Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) XVII dan pameran SMK di Pekan Raya Jakarta pada tahun 2009 diusut tuntas.

 

“Jujur saja, saya belum paham sekali mengenai kasus ini dan juga belum menerima laporan mengenai masalah ini. Namun, saya meminta kepada pihak yang berwenang agar kasus ini diusut hingga tuntas,” ungkap Mendiknas kepada wartawan di Gedung Kementerian Penduidikan Nasional (Kemendiknas), Jakarta, Kamis (19/8).

Dalam kasus ini, tiga orang staff Kemendiknas yang ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan agung adalah Kasi Bakat dan Prestasi Subdit Kegiatan Kesiswaan Sukowiyanto, Bendahara Pembantu Peningkatan Mutu Layanan Kesiswaan Alazhar, serta Kasubdit Kesiswaan Susilowati.

Menurut informasi yang berkembang, kasus ini timbul akibat dugaan anggaran ganda dalam pelaksanaan lomba keterampilan siswa SMK dan pameran SMK. Diduga, anggaran tersebut tidak hanya menggunakan dana dari daerah (APBD), namun juga anggaran dari pusat (APBN). Terkait dengan kerugian negara, penyidik belum bisa menyebutkan nilainya

JAKARTA -- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta agar kasus dugaan korupsi pelaksanaan Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News