DPD II Tolak Percepatan

Desak Batalkan Rapimnasus Golkar

DPD II Tolak Percepatan
DPD II Tolak Percepatan
JAKARTA - Suara yang menentang percepatan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar terus bermunculan. DPD tingkat II Partai Golkar menyatakan menolak percepatan rapimnasus yang mengagendakan penetapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014.

"Kalau dipaksakan Ical calon presiden, ini bisa didorong munaslub," ujar Muntasir Hamid, ketua Forum Silaturahmi DPD II Golkar se-Indonesia, kemarin (24/4).

Menurut Muntasir, tidak seharusnya muncul upaya mempercepat pencapresan Ical melalui rapimnasus. Salah satu alasan utamanya adalah dukungan dari daerah yang belum bulat terhadap Ical, panggilan Aburizal Bakrie.

"Rapimnasus adalah bentuk pemaksaan terhadap DPD II. Padahal, DPD II juga mempunyai hak dan suara yang sama di dalam partai," tegasnya.Muntasir menyatakan, sejumlah DPD II tidak akan tinggal diam. Dia bersama sejumlah wakil DPD akan menyampaikan suara penolakan itu kepada DPP di Jakarta. "Sebanyak 400-an DPD II siap datang ke Jakarta," tuturnya.

JAKARTA - Suara yang menentang percepatan Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar terus bermunculan. DPD tingkat II Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News