DPP PDIP Segera Panggil 8 Bakal Calon Gubernur Sumut

DPP PDIP Segera Panggil 8 Bakal Calon Gubernur Sumut
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Delapan bakal calon gubernur Sumut yang sudah mendaftar DPD PDIP akan menjalani fit and proper test dalam waktu dekat ini di Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto menyebut pertengahan Agustus adalah batas akhir pengembalian dokumen pendaftaran balon gubernur Sumut.

"Sampai penutupan delapan balon guburnur Sumut yang mendaftar," beber Sutarto.

Disebutkannya, seluruh berkas para bendaftar sudah diserahkan kepada dewan pimpinan pusat (DPP) untuk diproses lebih jauh.

"Kemarin ada empat balon kepala daerah yang ikut fit and proper test di DPP. Empat lainnya masih menunggu jadwal. Setelah itu selesai barulah fit and proper test untuk delapan balon gubernur Sumut, lokasinya di kantor DPP PDIP di Jakarta," jelasnya.

Soetarto belum bisa memberikan kepastian apakah PDIP ikut bergabung dalam koalisi yang sudah dibangun oleh Golkar dengan mengusung Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu.

"Mekanisme di PDIP saat ini sedang berlangsung, kemungkinan apapun bisa terjadi, politik itu dinamis, fleksibel," pungkasnya. (dik/azw)


Delapan bakal calon gubernur Sumut yang sudah mendaftar DPD PDIP akan menjalani fit and proper test dalam waktu dekat ini di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News