DPR Buka Kesempatan Mahasiswa Luar Jawa Magang di Rumah Rakyat

DPR Buka Kesempatan Mahasiswa Luar Jawa Magang di Rumah Rakyat
Pusdiklat Setjen DPR melaksanakan sosialisasi program 'Magang di Rumah Rakyat DPR RI' di kampus Universitas Mataram, NTB, Selasa (29/3). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, MATARAM - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekretariat Jenderal (Pusdiklat Setjen) DPR gencar menyosialisasikan program 'Magang di Rumah Rakyat DPR RI' ke kampus-kampus.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di kampus Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (29/3).

Kabid Pelatihan Struktural dan Fungsional Pusdiklat Setjen DPR Budi Wuryanto menyampaikan pihak merupakan salah satu mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikburistek) dalam melaksanakan program magang dan studi independen bersertifikat (MSIB).

"Pusdiklat berperan sebagai salah satu mitra yang memberikan fasilitas untuk bisa melaksanakan program Kemendikbudristek tersebut," kata Budi Wuryanto melalui keterangan yang diterima Rabu (30/3).

Dia berharap program ‘Magang di Rumah Rakyat’ tahun ini dapat lebih merata, mengingat periode sebelumnya, mayoritas diikuti mahasiswa berasal dari Pulau Jawa.

"Kami ingin melalui sosialisasi ini mahasiswa dapat lebih memahami mengenai MSIB dan yang mengikuti program magang ini lebih merata, bahkan dari universitas di Indonesia bagian tengah hingga timur," ujarnya.

Budi menambahkan program ini akan mulai dilaksanakan pada Agustus hingga Desember 2022, sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum masa pendaftaran dibuka.

Rektor Universitas Mataram Prof Bambang Hari Kusumo menyampaikan akan akan mendorong banyak mahasiswanya untuk mendaftar dalam program magang tersebut dan dapat menimba ilmu.

Bambang berharap seluruh mahasiswanya yang mengikuti program magang tersebut dapat lebih mengetahui mengenai tugas, fungsi, dan kinerja anggota DPR. (mrk/jpnn)

Pusdiklat Setjen DPR menggelar sosialisasi program 'Magang di Rumah Rakyat' kepada mahasiswa di Universitas Mataram NTB, begini harapannya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News