DPR Cemas, Pasca Suspensi BEI

DPR Cemas, Pasca Suspensi BEI
DPR Cemas, Pasca Suspensi BEI

jpnn.com - JAKARTAKetua DPR RI DPR Agung Laksono mengingatkan agar otoritas moneter tidak salah mengambil kebijakan untuk mengantisipasi krisis global. Namun demikian Agung menilai penghentian sementara (suspensi) transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kepanikan publik di dalam negeri. Meski demikian Agung

 

"Saya kira itu langkah tepat dan memang harus dilakukan untuk menghindarkan kepanikan publik, di sisi lain langkah ini kita harapkan menimbulkan kepercayaan publik," ujar Agung di gedung DPR RI, Rabu (8/10).

 

Agung justru mengkhawatirkan jika sampai pemerintah salah langkah, maka kondisi perekonomian justru akan semakin memburuk. "Karena kalau itu terjadi pasti akan memperburuk kondisi ekonomi di tanah air," ulasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Agung juga berharap fundamental ekonomi Indonesia cukup kuat untuk menghadapi situasi ekonomi global yang terus memburuk. Masalahnya, kata Agung, ekspor Indonesia harus tetap terjaga.

 

JAKARTA – Ketua DPR RI DPR Agung Laksono mengingatkan agar otoritas moneter tidak salah mengambil kebijakan untuk mengantisipasi krisis global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News