DPR Desak Pemerintah Usut Tuntas Pekerja Asing PLTU Celukan Bawang

DPR Desak Pemerintah Usut Tuntas Pekerja Asing PLTU Celukan Bawang
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi Hukum DPR Aboebakar Alhabsy mengaku banyak mendapat informasi yang menyebutkan PLTU Celukan Bawang, Buleleng, Bali dipenuhi pekerja asing.

Ironisnya, dari informasi yang diterimanya, para pekerja itu tak punya dokumen. "Saya rasa ini adalah persoalan serius," kata Aboebakar, Kamis (20/8).

Menurut Aboebakar, hal itu bukan hanya menjadi perhatian serius Menteri Tenaga Kerja. Menteri Hukum dan HAM melalui Dirjen Imigrasi juga harus memastikan bahwa para pekerja itu memiliki dokumen keimigrasian yang lengkap.

Di samping itu, harus ada kesesuaian antara dokumen yang dimiliki dengan peruntukannya. "Jangan sampai, izin tinggalnya adalah wisatawan namun pada faktanya mereka bekerja di Indonesia," kata Aboebakar.

Karena itu, dia mendesak Menkumham segera turun tangan. Hal itu dilakukan agar pemerintah tak memiliki kesan mengistimewakan pekerja asing. "Bila memang mereka tidak memenuhi syarat sebagaimana ditentukan, harus ada keberanian untuk melakukan deportasi," kata Aboebakar. (boy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Anggota Komisi Hukum DPR Aboebakar Alhabsy mengaku banyak mendapat informasi yang menyebutkan PLTU Celukan Bawang, Buleleng, Bali dipenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News