DPR Desak Usut Aliran Dana ke Polisi

DPR Desak Usut Aliran Dana ke Polisi
DPR Desak Usut Aliran Dana ke Polisi
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mendesak agar temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Mesuji tentang adanya aliran dana ke aparat diusut tuntas. Sebab, dana yang diberikan pengusaha kepada aparat kepolisian itulah yang menjadi pemicu keberpihakan polisi dalam menegakkan hukum.

"Jangan sampai hal ini disepelekan," tegas Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, Rabu (18/1), di Jakarta.

Ditambahkan, tak dapat dipungkiri aliran dana ini bisa mengganggu kinerja dan profesionalisme aparat di lapangan. Apapun alasannya, imbuh dia, kutipan uang di lapangan tidak diperbolehkan. "Kalau ingin bantu mereka pakailah cara yang benar, misalkan dengan membayar pajak sesuai dengan ketentuan," kata politisi PKS itu.

Habib Aboebakar juga mendesak Propam untuk melakukan pemeriksaan agar bisa dilihat adanya pelanggaran kode etik dan disiplin oleh aparat di lapangan. "Jangan sampai perkara ini berhenti di situ, harus diusut juga tindak pidananya," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mendesak agar temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Mesuji tentang adanya aliran dana ke aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News