DPR Janji Perjuangkan Perangkat Desa Jadi PNS

DPR Janji Perjuangkan Perangkat Desa Jadi PNS
DPR Janji Perjuangkan Perangkat Desa Jadi PNS
JAKARTA- Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa DPR berjanji akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para perangkat desa dengan cara mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kita minta agar klausal pengangkatan Perangkat desa menjadi PNS masuk didalam RUU desa nanti," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan  saat menerima sekitar 100 perangkat desa yang tergabung dalam PPDI, di ruang Nusantara, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/7).

Menurut Taufik, dirinya selaku pimpinan dewan mengharapkan seluruh fraksi dapat mendukung komitmen tersebut.  "Kita berharap seluruh perangkat desa yang tergabung dalam PPDI melakukan demo secara damai dan tidak liar di jalan. Kami khawatirkan disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Ditambahkan, dirinya menyetujui dilakukan moratorium PNS namun kloter pertama dari perangkat desa diharapkan dapat segera masuk dan diangkat menjadi PNS. "Intinya saya sepakat banyak DAU daerah habis untuk membayar PNS daerah yang kurang efektif coba bandingkan dengan perangkat desa yang memang berjuang memberikan pelayanan bagi masyarakat desa," paparnya.

JAKARTA- Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa DPR berjanji akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para perangkat desa dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News