Komisi III Sesalkan Kasasi JPU

Komisi III Sesalkan Kasasi JPU
Komisi III Sesalkan Kasasi JPU
JAKARTA- Komisi III DPR RI menyesalkan dan memertanyakan sikap jaksa yang melakukan kasasi atas putusan bebas murni Prita Mulyasari.

"Jangan di satu sisi ingin menegakkan aturan, tapi malah melanggar aturan," tegas anggota Komisi III DPR RI, Syarifudin Suding, saat rapat bersama Prita Mulyasari cs, Selasa (12/7), di Jakarta.

Menurut dia, putusan bebas murni yang dikasasi oleh jaksa adalah suatu pelanggaran terhadap Undang-undang. "Anehnya lagi, MA mengamini," ungkap politisi Partai Hanura itu.

Dia memandang, ada rasa ketidakadilan dalam kasus Prita sehingga publik memberikan dukungan. Maka dari itu, dia menyatakan akan memberikan dukungan penuh. "Prita harus berjuang terus," tegasnya.

Anggota Komisi III, Nudirman Munir menegaskan, putusan yang dilakukan untuk kasus Prita adalah dengan cara melawan hukum oleh penegak hukum. Anehnyà, lanjut dia, hal ini sudah semacam dijadikan Standar Operasional Prosedur (SOP) oleh kejaksaan, jika  putusan murni bisa dikasasi.

JAKARTA- Komisi III DPR RI menyesalkan dan memertanyakan sikap jaksa yang melakukan kasasi atas putusan bebas murni Prita Mulyasari. "Jangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News