DPR: Kalau Gak Mampu, Tiga Menteri Ini Harus Dievaluasi

DPR: Kalau Gak Mampu, Tiga Menteri Ini Harus Dievaluasi
Agus Hermanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo telah berjanji menurunkan harga daging sapi di bawah Rp 80 ribu/kilogram. 

Nah, bila itu tidak bisa diwujudkan maka Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong, harus dievaluasi oleh presiden.

"Kalau menteri tidak mengikuti, tidak bisa, berarti kurang memperhatikan anjuran presiden. Kalau nggak bisa menteri harus ditinjau ulang," kata Agus di gedung DPR Jakarta, Rabu (1/6).

Agus menilai kenaikan harga menjelang bulan Ramadan sudah sangat memberatkan masyarakat di tengah sulitnya perekonomian mereka yang berada di kelas bawah. Karena itu para menteri terkait harus berjuang merealisasikan janji Presiden Jokowi.

"Jokowi ingin dibereskan (soal lonjakan harga). Jokowi yakin bisa Rp 80 per kilo sehingga ini yang ditugaskan kan Menteri BUMN. Kalau tidak bisa ya, ada something wrong di situ," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo telah berjanji menurunkan harga daging sapi di bawah Rp 80 ribu/kilogram. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News