DPR Protes Anggaran Pendidikan Dasar Berkurang

DPR Protes Anggaran Pendidikan Dasar Berkurang
DPR Protes Anggaran Pendidikan Dasar Berkurang
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mempertanyakan alokasi anggaran pendidikan untuk pendidikan dasar sembilah tahun. Komisi X meminta anggaran untuk SD/MI dan SMP/MTs tahun 2011 dianggarkan lebih banyak dari tahun ini.

Wakil Ketua Komisi X Abdul Hakam Naja mengatakan, tahun anggaran 2010 alokasi pendidikan untuk pendidikan dasar sembilan tahun sebesar Rp 28, 4 miliar. "Sedangkan tahun depan, anggaran itu dipisah-pisah. Jumlahnya makin sedikit," ujar Hakam dalam rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas), kemarin.

Sementara, pendidikan TK dan SD dalam pagu sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 mendatang sebesar Rp 23 miliar. Ditambah dengan anggaran pendidikan menengah sebesar Rp 3 miliar. "Memang TK sudah diberikan anggaran, tapi jumlah mayoritas siswa SD kurang mendapat perhatian," jelasnya.

Menteri Pendidikan Nasional (mendiknas) M. Nuh menjelaskan, berkurangnya anggaran tersebut bukan berarti tidak dianggarkan. Dia menjelaskan, anggaran yang sudah dialokasikan akan didukung dengan intervensi.  "Mendorong agar tercapainya sasaran pendidikan yang sudah ditargetkan," ucapnya.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mempertanyakan alokasi anggaran pendidikan untuk pendidikan dasar sembilah tahun. Komisi X meminta anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News