DPR Resmi Terima Pengajuan Nama Darmin

DPR Resmi Terima Pengajuan Nama Darmin
DPR Resmi Terima Pengajuan Nama Darmin
JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santosa sudah memastikan DPR resmi menerima surat permohonan presiden yang mengajukan Darmin Nasution sebagai calon Gubernur BI. ''Tujuh menit yang lalu surat sudah sampai ke meja pimpinan dan saya minta pada sekjen untuk memberitahukan kepada ketua DPR dan para wakil ketua DPR yang lain,'' ujar Priyo Budi Santoso di DPR RI, Rabu (2/6) petang.

Dijelaskan, dengan masuknya surat bernomer R40/pres/05/2010 itu, DPR akan segera melakukan pembahasan dan membentuk tim yang akan melakukan Fit and Prooper test. ''Yang diajukan adalah tokoh yang dimata sebagian besar di parlemen ini mumpuni. Dugaan saya risiko ditolak itu memang ada tapi tipis, saya termasuk yg ikut mengatakan bahwa Darmin adalah tokoh yg mumpuni di bidangnya,'' ujar politis dari Partai Golkar itu.

Disebutkan, Darmin adalah figur yang pas memimpin BI saat ini. Ini dilihat dari track record dan pengalamannya di bidan ekonomi. ''Saya berpendapat diajukannya Darmin seperti spekulasi banyak kalangan. Dia telah mempunyai rekam jejak yang cukup luas dan dianggap cakap untuk menjalankan tugas-tugas Gubernur BI,'' imbuhnya.

Karenanya, ia berharap fit and prooper test kedepan dapat dilakukan sebaik mungkin untuk menguji kapabilitas calon tunggal yang diajukan pemerintah ini. Sehingga kedepan tidak ada intervensi yang dapat menganggu kerja Gubernur Bank sentral itu. ''Kami harapkan nanti prosesnya akan lewat fit and  prooper test yang cukup, sehingga tidak akan ada lagi Gubernur BI dicokok hidungnya oleh penegak hukum karena terkena masalah,'' pungkasnya. (zul/jpnn)

JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santosa sudah memastikan DPR resmi menerima surat permohonan presiden yang mengajukan Darmin Nasution sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News