DPR Sambut Baik SBY Respon Malaysia di Mabes TNI

DPR Sambut Baik SBY Respon Malaysia di Mabes TNI
DPR Sambut Baik SBY Respon Malaysia di Mabes TNI
JAKARTA - Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapan atas memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Cilangkap, Jakarta, disambut baik Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq. "Kita sambut baik. Semoga pernyataan Presiden SBY sebagai respon atas hubungan Indonesia dengan Malaysia yang akan disampaikan nanti malam di Mabes TNI, berdampak positif terhadap bangsa dan negara ini," kata Mahfudz, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9).

Terkait dipilihnya Mabes TNI Cilangkap untuk menyampaikan pernyataan, Mahfudz berpendapat bahwa itu memperlihatkan kesungguhan pemerintah dalam menyikapi masalah, karena sudah menyangkut kedaulatan negara. Seperti diketahui, TNI merupakan salah satu pilar utama pengawal kedaulatan tersebut.

"Jika memang benar seperti apa yang diduga, bahwa presiden malam ini berpidato di Mabes TNI, maka hal itu bisa mengangkat posisi tawar Indonesia di mata internasional. Khususnya dengan Malaysia, yang saat ini tengah mengalami pasang-surut hubungan diplomasi," kata Mahfudz lagi.

Lebih jauh dikatakan Mahfudz, dipilihya Mabes untuk menyampaikan sikap, sekaligus membuktikan bahwa SBY ingin secara lebih khusus dan keras menyikapinya. "Ini lebih cenderung ke arah hard power," tegas Mahfudz, politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu. (fas/jpnn)

JAKARTA - Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapan atas memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia di Markas Besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News