DPR Sebut Menteri Lembong Kedodoran

DPR Sebut Menteri Lembong Kedodoran
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI terlihat tidak puas dengan keputusan Presiden Jokowi mencopot mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Sebab, Jokowi malah menunjuk Thomas Lembong.

‎"Kalau sesuai spirit kabinet kerja harusnya menteri perdagangan pengganti Rahmat Gobel, mesti lebih lincah dan lebih energik," kata Anggota DPR Komisi IV Firman Soebagyo‎, Senin (24/8).‎

"Menteri perdagangan yang backgroundnya finance sangat tidak tepat untuk menduduki posisi tersebut. Sudah jauh dari pengalaman dan tidak cekatan menangani masalah krisis dan kritis," ujar Sekretaris Jendral Ormas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia itu.

‎Firman mengatakan menteri pertanian dan perdagangan harus segendang sepenarian. "Kalau nggak mau dibilang gagal harus pilih menteri yang benar-benar bagus, bukan asal pilih," tambah Firman.

‎Dia melihat sampai saat ini belum ada konsep yang jitu dari Lembong untuk menanggulangi tingginya harga bahan pokok di pasaran. "Jadi sangat meragukan kapabilitas mendag yang baru ini. Seperti kedodoran,” tegas Firman. (rm)


JAKARTA - DPR RI terlihat tidak puas dengan keputusan Presiden Jokowi mencopot mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Sebab, Jokowi malah menunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News