Rupiah Anjlok, Menteri Rini Siapkan Strategi Ini di Pasar Saham

Rupiah Anjlok, Menteri Rini Siapkan Strategi Ini di Pasar Saham
Rini Soemarno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Pemerintah terus berupaya menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Salah satu alternatifnya adalah dengan strategi yang akan dilakukan Kementerian BUMN, departemen yang dipimpin Rini Soemarno.

"Salah satu upayanya adalah dengan buy back di pasar saham," ujar Rini di Istana Bogor, Senin (24/8).

Buy back adalah pembelian saham kembali oleh perusahaan BUMN. "Kami siapkan minimal Rp 10 triliun (untuk buy back)," imbuhnya.

Rencananya, pembelian kembali tersebut bakal dilakukan Rabu (26/8), oleh 13 BUMN yang terdaftar di bursa. "Kami targetkan itu masuk segera, sesuai dengan list," tandas Rini.

Rini menilai, sesungguhnya kondisi rupiah saat ini tidak mengkhawatirkan seperti yang dibicarakan publik. Pasalnya, bukan hanya Indonesia yang mengalami demikian, tetapi juga beberapa negara di Asia. 

"Sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir. Yang harus ditekankan ke depan itu bagaimana mengurangi impor," tandas Rini. (flo/jpnn)


BOGOR - Pemerintah terus berupaya menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Salah satu alternatifnya adalah dengan strategi yang akan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News