DPR Sesalkan Anggaran Program Kepemudaan Minim

DPR Sesalkan Anggaran Program Kepemudaan Minim
DPR Sesalkan Anggaran Program Kepemudaan Minim
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Raihan Iskandar, menyayangkan porsi anggaran untuk sektor kepemudaan yang sangat minim. Disebutkan, anggaran yang dialokasikan sekitar 20,72 persen dari seluruh pos anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dijelaskan Raihan, untuk Tahun Anggaran (TA) 2011 saja tercatat, anggaran untuk program kepemudaan berjumlah Rp532,5 miliar dari Rp2,5 triliun anggaran Kemenpora. Sementara, untuk TA 2012, anggaran sektor kepemudaan justru menurun menjadi Rp 411,8 miliar dari Rp 1,1 triliun.

"Jika membandingkan jumlah anggaran dan jumlah pemuda untuk tahun 2011, maka jumlah anggaran untuk tiap pemuda hanya sekitar Rp6,107 per pemuda per tahun," sesalnya, Senin (31/10), di Jakarta.

Dia menegaskan, Jumlah anggaran tersebut jelas sangat minim jika dibandingkan dengan jumlah pemuda dan kompleksitas permasalahan  sekarang. Seperti, gaya hidup yang hedonistis atau hidup senang berfoya-foya, kenakalan pemuda, angka pengangguran yang tinggi, terjemurus ke dalam penggunaan obat-obatan terlarang, kehidupan free sex dan angka pengangguran yang tinggi.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Raihan Iskandar, menyayangkan porsi anggaran untuk sektor kepemudaan yang sangat minim. Disebutkan, anggaran yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News