DPR Usul Tol Digratiskan saat Macet

DPR Usul Tol Digratiskan saat Macet
DPR Usul Tol Digratiskan saat Macet
KARAWANG - Antrean masuk pintu tol pada jam-jam sibuk tak jarang membuat kemacetan lalu lintas di jalan umum. Bahkan di jalan tol yang seharusnya bebas hambatan, juga tak luput dari macet berkepanjangan.

Ketua DPR Marzuki Alie pun ikut mengeluhkan pengguna tol yang sudah membayar tapi masih harus mengalami kemacetan. "Harusnya ada kebijakan yang tidak merugikan konsumen yang sudah membayar tapi tidak mendapatkan jalan bebas hambatan," kata Marzuki di Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/1).

Menurutnya, volume kendaraan yang masuk tol harusnya dibatasi. Dengan demikian masyarakat yang membayar tidak dirugikan. "Pintu tol di jam-jam sibuk juga terbukti malah membuat kemacetan," ungkapnya.

Ia mencontohkan langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang pernah ngamuk di pintu tol Senayan I karena lamanya layanan sehingga menggratiskan mobil yang antre masuk tol. "Kalau Dahlan bisa mengratiskan karena pintu tol macet, mengapa negara tidak bisa? Gratiskan tol dalam jam sibuk dan macet, karena masyarakat tidak punya alternatif pilihan jalan yang tidak macet," paparnya.

KARAWANG - Antrean masuk pintu tol pada jam-jam sibuk tak jarang membuat kemacetan lalu lintas di jalan umum. Bahkan di jalan tol yang seharusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News