JPNN.com

DPRD DKI Optimistis APBD 2020 Rampung Sebelum Desember

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 22:13 WIB DPRD DKI Optimistis APBD 2020 Rampung Sebelum Desember - JPNN.com
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Ichawanul Muslimin. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Ichawanul Muslimin mengatakan, pembahasan APBD 2020 belum bisa dilakukan. Pasalnya, draft KUAPPAS yang diserahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) belum melalui pembahasan oleh Badan Anggaran dan komisi-komisi DPRD.

’’Karena belum terbentuk AKD, sebagai perangkat kerja, KUAPPAS belum bisa dibahas. Mau bahas sampai satuan tiga, itu harus di komisi. Kemudian, dibahas lagi di banggar besar. Ini kan alurnya,’’ kata Ichwanul Muslimin di Jakarta, Sabtu (12/10).

Ketua Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta tersebut mengaku belum bisa bicara banyak tentang isi KUAPPAS APBD DKI 2020. TPAD sendiri baru menyerahkan dokumen tersebut beberapa hari lalu.

’’Setelah AKD terbentuk dan sudah jelas pembagian komisi, kerjanya enak. Saya sebagai kader partai, siap di mana pun di tempatkan. Biar partai yang tentukan komisi,’’ bebernya.

Meski begitu, lanjut anggota Fraksi Gerindra ini, DPRD masih optimistis APBD 2020 bisa rampung sebelum Desember. Dia pun minta eksekutif menghormati mekanisme internal DPRD. "Kami minta tak perlu desak-desak dewan. Biar kami, selesaikan internal DPRD DKI,’’ ucap dia. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...