DPRD Kecewa, Pimpinan BP Batam Tanpa Fit and Proper Test

DPRD Kecewa, Pimpinan BP Batam Tanpa Fit and Proper Test
Yudi Kurnain. Foto: Batam Pos/JPNN

jpnn.com - BATAM - Proses pemilihan tujuh pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam ternyata tidak melewati fit and proper tes. 

Seleksi itu tak dibuka ke publik seperti pemilihan BP Batam sebelumnya. Jauh dari kata profesional, seperti yang digaungkan pemerintah pusat. 

Demikian diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain, Minggu (17/4). 

Meskipun prosesnya kental nuansa politik dan kepentingan, namun kata Yudi, Ketua Dewan Kawasan (DK) Batam, Darmin Nasution awalnya yakin bahwa unsur pimpinan BP Batam yang dilantiknya 5 April 2016 lalu berasal dari kalangan profesional. 

“Tapi belakang ia kaget, tak percaya ketika kita beberkan kalau Ketua BP Batam sekarang adalah mantan caleg. Tapi kita tak mau mencampuri, ini sepenuhnya kebijakan pusat," ungkap Yudi seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (17/4).

Anggota DPRD hanya menginginkan tujuan utama mereka adalah lembaga perwakilan rakyat mendapat tempat di struktur Dewan Kawasan Batam. Agar setiap keluhan masyarakat yang disampaikan ke DPRD Batam bisa dikoordinasikan dengan BP Batam.

Untuk itu, kata Yudi, dua minggu kedepan, Darmin mengajak DPRD Kota Batam melakukan pertemuan kembali, membahas permasalahan Kota Batam. "Pak Darmin yang minta, bukan DPRD," ungkapnya.(hgt/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News