Dr. Salim Dapat Gelar I Waliuddin Karaeng Manaba

Dr. Salim Dapat Gelar I Waliuddin Karaeng Manaba
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Dr. Salim Segaf Aljufri mendapatkan gelar I Waliuddin Karaeng Manaba dari Kekaraengan Marusu di Istana Balla' Lampoa Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (8/8). Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Dr. Salim Segaf Aljufri mendapatkan gelar I Waliuddin Karaeng Manaba dari Kekaraengan Marusu di Istana Balla' Lampoa Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (8/8).

Gelar diberikan langsung oleh Pemegang Amanah Raja Ke-24 Kerajaan Adat Marusu, yang juga Pemangku Adat Karaeng Marusu Ke-6, Yang Mulia Drs. Andi Abdul Waris Tajuddin Karaeng Sioja, S.Si., M.Pd.

I Waliuddin Karaeng Manaba adalah gelar kebangsawanan terhormat di kalangan suku Makassar, Bugis, Mandar, Tana Toraja dan Selayar. 

Makna keseluruhannya adalah sosok bangsawan tinggi yang ramah, memasyarakat, peduli, peka, berpengetahuan luas dan senantiasa teguh dalam memperjuangkan kebenaran dan kebaikan. 

Prosesi penganugerahan gelar diawali 23 pasukan berkuda yang mengiringi perjalanan Dr. Salim ke Balla Lompoa. 

Tari Padduppa disusul tabuhan gendang menyambut kedatangan Dr. Salim di sana. 

Dr. Salim dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan kebanggaannya menjadi keluarga besar Kerajaan Marusu. 

"Suatu kehormatan dan kebanggaan saya diterima sebagai keluarga besar Kerajaan Marusu di Maros, sehingga semua yang ada di sini adalah keluarga saya dan sebagai keluarga tentu saling menjaga dan memuliakan," ungkap Dr. Salim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8). 

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri mendapatkan gelar I Waliuddin Karaeng Manaba dari Kekaraengan Marusu di Istana Balla' Lampoa Maros, Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News