Drogba Juga Masuk Time 100

Drogba Juga Masuk Time 100
Didier Drogba dengan kostum Chelsea di lapangan. Foto: Dailymail.co.uk.
LOS ANGELES - Penghargaan istimewa diterima Didier Drogba akhir pekan ini. Istimewa, karena penghargaan ini berbeda dengan sejumlah award yang pernah dia terima. Penghargaan apa? Ternyata, striker Chelsea itu masuk dalam daftar "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2010" versi majalah Time. Dengan masuk daftar tersebut, Drogba bersanding dengan figur populer dunia lainnya, seperti Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, mantan presiden AS Bill Clinton, penyanyi eksentrik Lady Gaga, aktris pemenang Oscar Sandra Bullock, hingga juri American Idol Simon Cowell.

Drogba memang dikenal bukan hanya karena aksinya di lapangan hijau. Kapten timnas Pantai Gading itu pun aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, salah satunya via yayasan pribadinya. Menariknya, tak hanya sebagai salah satu pengisi daftar, gambar Drogba pun turut ditempatkan sebagai bagian dari sampul depan Time yang rilis ke pasar dunia pada 10 Mei depan.

Terpilihnya Drogba sendiri, boleh dibilang cukup mengejutkan sebenarnya. Ini jika mengacu pada minimnya atlet yang pernah masuk dalam daftar Time 100 tersebut. Sampai edisi ketujuh, atlet yang pernah tercantum namanya lebih cenderung merupakan legenda di cabangnya masing-masing. Sebut saja misalnya mantan bintang tinju Muhammad Ali, atau ikon basket NBA Michael Jordan.

Rick Stengel, Redaktur Pelaksana Time, memberikan sedikit penjelasan bagaimana pemilihan nama-nama tersebut dilakukan. "Time 100 bukan hanya tentang pengaruh dari kekuatan dalam pengertian tradisional, tapi kekuatan untuk mempengaruhi. Kami mencari orang-orang yang gagasan dan tindakannya bisa merombak bidang pekerjaan mereka dan mengubah hidup," urainya.

LOS ANGELES - Penghargaan istimewa diterima Didier Drogba akhir pekan ini. Istimewa, karena penghargaan ini berbeda dengan sejumlah award yang pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News