Dua Johannes Jadi Pahlawan Nasional

Dua Johannes Jadi Pahlawan Nasional
Dua Johannes Jadi Pahlawan Nasional
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan gelar pahlawan nasional kepada dua putra terbaik bangsa. Mereka adalah Johannes Leimena (alm), merupakan salah satu pemuda Indonesia yang berjasa dalam penyelenggaraan Kongres Pemuda 1928. Kedua, Johannes Abraham Dimara (alm), berjasa besar dalam pembebasan Namlea di Maluku dan dalam perjuangan pembebasan Irian Barat.

Keduanya dianggap berjasa karena turut dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Gelar pahlawan nasional itu diberikan, Kamis (11/11), dalam rangka Hari Pahlawan Nasional 10 November 2010.

Gelar pahlawan nasional tersebut diputuskan dalam sidang Dewan gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan pada 1 November 2010. Keputusannya dituangkan dalam Keputusan Presiden No.52/TK/2010 tertanggal 8 November 2010.

Dalam kesempatan pemberian anugerah gelar pahlawan nasional itu, Presiden SBY juga memberikan penghargaan kepada 19 tokoh lainnya. Katagorinya, bintang jasa mahaputera adipradan, bintang mahaputera utama, bintang mahaputera nararya, bintang jasa pratama, bintang jasa nararya, dan bintang budaya parama dharma.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan gelar pahlawan nasional kepada dua putra terbaik bangsa. Mereka adalah Johannes Leimena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News