Dua Kabupaten di Sumut Diresmikan

Dua Kabupaten di Sumut Diresmikan
Dua Kabupaten di Sumut Diresmikan
JAKARTA - Secara resmi, Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumut, diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto di gedung Depdagri, Jakarta, Kamis (15/1). Dalam kesempatan yang sama, Mardiyanto melantik Drs.H. Daudsyah MM sebagai Penjabat (Pjs) Bupati Labuhan Batu Utara dan Ir.Hj.R. Sabrina Msi sebagai Pjs Bupati Labuhan Batu Selatan.

Daudsyah merupakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemprov Sumut. Sedang Sabrina masih menjabat Kepala Badan Investasi dan Promosi Pemprov Sumut. Keduanya dilantik berdasar Surat Keputusan (SK) Mendagri No.131.12-1005 Tahun 2008 dan 131.12-1006 Tahun 2008 tertanggal 26 Desember 2008.

Pada kesempatan yang sama, juga diresmikan Kabupaten Sigi, yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Berdasarkan SK Mendagri No.131.72-41 Tahun 2009 tertanggal 14 Januari 2009, dilantik Drs Hidayat sebagai Pjs Bupati Sigi. Hidayat saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara, Mardiyanto dalam kata sambutannya mewanti-wanti agar Sabrina, Daud dan Hidayat tidak ikut mencalonkan diri dalam pilkada pertama nantinya. "Karena tugas utama Penjabat adalah meletakkan dasar pemerintahan di daerah otonom baru," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

JAKARTA - Secara resmi, Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumut, diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto di gedung Depdagri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News