Dua Kelompok Massa Bentrok di Lokasi Dulang

Dua Kelompok Massa Bentrok di Lokasi Dulang
Dua Kelompok Massa Bentrok di Lokasi Dulang

jpnn.com - TIMIKA – Diduga rebutan lahan dulang, dua kelompok warga yang sehari-hari bekerja sebagai pendulang di Mile-30, Selasa (23/7) kemarin terlibat bentrok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, dua orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Pertikaian tersebut berhasil diredam oleh aparat Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian. Bahkan dari hasil negosiasi, kedua kubu yang bertikai langsung berdamai saat itu juga.

Informasi yang dihimpun Radar Timika, Selasa (23/7) kemarin, bahwa sekitar Pukul 14.00 WIT, terjadi perselisihan antara dua kelompok warga, dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam).

Kejadian tersebut diketahui oleh karyawan yang sedang melintas, yang kemudian melaporkannya ke pihak keamanan, dalam hal ini Pam Obvitnas, yang selanjutnya dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Setelah menerima laporan, anggota Polres Mimika, dibantu Polsek Mimika Baru dan Unit Perintis, turun ke lokasi kejadian, dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini, SIK MSi. Saat polisi datang, kedua kelompok langsung membubarkan diri.

Berdasarkan pengamatan Radar Timika (grup JPNN) di lokasi kejadian, dua kubu yang terlibat bentrok, saling berjaga dengan menggunakan berbagai jenis Sajam. Seperti parang, busur panah dan panah wayer.

Setelah dinegosiasi oleh polisi, kedua kubu akhirnya sepakat berdamai. Mereka saat itu sepakat tidak melanjutkan pertikaian. Hal itu juga diamini oleh Kapolsek Mimika Baru, AKP M Nur Bakti, SH melalui Kanit Patroli, Ipda A Dahlan. Kata Kanit Patroli, kesepakatan damai dilakukan langsung saat itu juga, di lokasi yang sebelumnya merupakan tempat bentrokan.

Kesempatan tersebut, polisi menghimbau, agar warga bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai. Karena bagaimana pun juga, di lokasi tersebut merupakan tempat bersama untuk mencari nafkah.

TIMIKA – Diduga rebutan lahan dulang, dua kelompok warga yang sehari-hari bekerja sebagai pendulang di Mile-30, Selasa (23/7) kemarin terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News