Butuh Tambahan 360 PNS dari K2

Butuh Tambahan 360 PNS dari K2
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi dari honorer K2 akan segera menjalani proses seleksi pada September mendatang. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Boy Asis, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 3.509 untuk mengikuti tes.

"Terkait honorer K2 yang akan mengikuti seleksi pada minggu keempat bulan September mendatang, tidak semuanya akan dijamin lolos karena hanya sebagian saja yang akan diambil, memang masih simpang siur, tapi setahu saya yang akan diambil disesuaikan dengan jumlah PNS kita yang akan pensiun pada tahun 2012 dan 2013 yakni 360 orang," kata Boy di Kendari, Selasa (23/7).

Meskipun sudah menyebutkan angka 350 orang, tapi ia juga belum bisa memastikan apakah angka tersebut masih bisa bertambah atau tidak.

"Informasi awal yang kami dapatkan bahwa K2 yang akan diambil yakni sebanyak 30 persen dari jumlah yang diusulkan tapi tidak seperti itu karena info tersebut belum jelas, hanya yang saya tahu akan disesuaikan dengan jumlah pensiunan," katanya.

Boy juga menuturkan bahwa dari seluruh honorer K2 yang akan menjalani seleksi, akan diangkat pada tahun 2013 dan 2014.

"Semua yang dinyatakan lolos sesuai dengan kuota yang dibutuhkan tidak akan diangkat pada waktu yang bersamaan, melainkan ada yang 2013 dan 2014, tinggal dilihat saja nanti kebijaksanaan yang akan diberikan, apakah pertimbangan usia, lama masa bekerja atau dari nilai," ujarnya. (kdi)


KENDARI - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi dari honorer K2 akan segera menjalani proses seleksi pada September mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News