Kasus Jaksa Peras Guru Diusut Kejagung

Kasus Jaksa Peras Guru Diusut Kejagung
Kasus Jaksa Peras Guru Diusut Kejagung
PALEMBANG--Terkait isu pemerasan oleh oknum jaksa terhadap beberapa guru di Baturaja, OKU, mendapat reaksi dari Kejaksaan Agung. Terbaru, Kejaksaan Agung bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, akan membentuk tim untuk menyelidiki kebenaran isu tersebut

”Hasil pemeriksaan dari tim gabungan (Kejagung dan Kejati) ini akan segera diumumkan ke masyarakat, yang jelas saat ini tim sedang bekerja melakukan pendalaman,” ungkap Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Adil Wahyu Wijaya, seusai mengikuti upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-53, di halaman Kantor Kejati Sumsel, Senin (22/7).

Ia menjelaskan, pemeriksaan internal yang dilakukan tim gabungan telah dilakukan sebanyak dua kali dengan meminta keterangan dari berbagai pihak. ”Pemerikasaannya berlangsung di Kejati Sumsel pada Sabtu dan Minggu lalu. Yang diperiksa adalah Kajari Baturaja, Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan pihak pelapor,” katanya.

Ia menambahkan, tim gabungan juga menjadikan rekaman video dalam situs youtube yang memuat percakapan pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum jaksa.

PALEMBANG--Terkait isu pemerasan oleh oknum jaksa terhadap beberapa guru di Baturaja, OKU, mendapat reaksi dari Kejaksaan Agung. Terbaru, Kejaksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News