Dua Pasien RSPI Sulianti Saroso Dinyatakan Negatif Corona

Dua Pasien RSPI Sulianti Saroso Dinyatakan Negatif Corona
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Indra Arief/antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan ada salah dua pasien yang berhasil sembuh dari virus Corona. Menurut Yuri, pasien itu merupakan kasus 06 dan kasus 14 sudah menjalani karantina dan observasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

"Bahwa pasien 06 dan pasien 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif. Artinya kami sekarang sedang mengedukasi mereka untuk persiapan pulang dengan melaksanakan self isolated. Artinya dia harus melakukan isolasi diri di lingkungan keluarganya," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Menurut dia, pendidikan isolasi mandiri itu sangat penting diketahui bagi pasien yang punya pengalaman Corona. Meskipun sudah negatif, kata Yuri, pihaknya menginginkan pasien tetap berhati-hati.

"Kondisinya baik, tidak ada keluhan apa pun. Dan kami sebentar lagi akan mencoba mengoordinasikan untuk bisa dikembalikan," kata dia.

Isolasi mandiri, lanjut Yuri, artinya pasien harus menggunakan masker, menghindari kontak dengan siapa pun yang tidak perlu, menggunakan alat makan dan minum sendiri.

"Kemudian mengurangi aktivitas di luar rumah terutama terkait aktivitas untuk bertemu dengan orang lain," kata dia. (tan/jpnn)

Menurut Yuri, pasien itu merupakan kasus 06 dan kasus 14 sudah menjalani karantina dan observasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News