Dua Polisi Gadungan Ditangkap

Dua Polisi Gadungan Ditangkap
Dua Polisi Gadungan Ditangkap
MATARAM-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang mengaku sebagai anggota polisi diringkus tim Buser Polres Mataram, Jumat lalu (23/11). Keduanya kerap beraksi di wilayah Kota Mataram. Dari tangan keduanya, polisi menyita satu unit sepeda motor.

Sayangnya, pihak kepolisian belum bersedia mengekspose identitas keduanya. Namun, informasi yang diserap Lombok Post (Grup JPNN) menyebutkan, dua pelaku tersebut berasal dari Lombok Tengah. Mereka ini tercatat tiga kali merampas sepeda motor di wilayah Kota Mataram. Di antaranya, Rembiga, Udayana, dan Ampenan.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku sebagai anggota polisi. Untuk menyakinkan korbannya, salah satu dari pelaku berlagak seperti seorang polisi. Ketika menghampiri pemilik motor, pelaku menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Saat korban tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat, pelaku mengambil motor dan menyuruh korban untuk mengambil di polres. Namun, ketika korban menanyakan di polres, ternyata motornya tidak ada. Korban pun langsung melaporkan peristiwa perampasan itu.

Polisi yang menerima laporan itu kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, keberadaan polisi gadungan itu pun terlacak anggota. Dan akhirnya menggelandangnya ke Mapolres Mataram.

MATARAM-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang mengaku sebagai anggota polisi diringkus tim Buser Polres Mataram, Jumat lalu (23/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News