Dua Saksi Ditolak, Sidang Miranda Diskors

Dua Saksi Ditolak, Sidang Miranda Diskors
Dua Saksi Ditolak, Sidang Miranda Diskors
JAKARTA - Sidang kasus cek pelawat dengan terdakwa Miranda Swaray Gultom di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (9/8), yang mengagendakan mendengar keterangan saksi, diskors beberapa menit pada saat sidang baru dibuka Majelis Hakim Ketua, Gusrizal.

Penyebabnya, penasehat hukum (PH) terdakwa Miranda, Andi F Simangunsong menolak dua saksi yang dihadirkan oleh PU ke persidangan. Kedua saksi itu adalah Agus Tjondro (mantan anggota DPR) dan Arif Budiman (penyelidik KPK).

Andi beralasan saksi Arif Budiman yang merupakan penyelidik KPK tidak bisa didengar kesaksiannya. "Saksi Arif penyelidik KPK, mohon tidak didengarkan kesaksiannya karena saksi tidak mengalami langsung peristiwa ini," kata Andi.

Kemudian penolakan terhadap saksi Agus Tjondro dikarenakan berdasarkan Pasal 168 KUHAP dan 169 KUHAP. Karena saksi Agus juga terlibat dalam kasus ini. Bahkan telah diputus oleh pengadilan dalam kasus TC yang menjerat kliennya.

JAKARTA - Sidang kasus cek pelawat dengan terdakwa Miranda Swaray Gultom di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (9/8), yang mengagendakan mendengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News