Dua Siswi Diduga Jadi Geng Motor

Polisi Amankan 22 Anggota Brigez

Dua Siswi Diduga Jadi Geng Motor
Dua Siswi Diduga Jadi Geng Motor
TASIK-  Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10), dua siswi yang bersekolah di tingkat SMA dan SMP ikut dijaring Polresta Tasikmalaya. Mereka diduga menjadi bagian dari 22 anggota geng motor Brigez yang akan berbuat onar di Kota Santri ini. Berdasarkan  hasil pemeriksaan polisi, kedua siswi yang berinisial Ay (14) dan Mar (15) bersekolah di dua sekolah negeri. Ay masih tercatat sebagai siswi di salah satu SMP Negeri. Sedangkan Mar, menimba ilmu di SMA Negeri. Kedua sekolah tersebut berada di Kota Tasikmalaya.

Selain mengamankan dua siswi, polisi juga menggiring belasan remaja putra yang masih menjadi siswa ditambah 4 pemuda yang menjadi senior di geng yang awalnya lahir dan berkembang di Kota Bandung itu.

Dalam pernyataannya, Kepala Satuan Reserse Polresta Tasikmalaya AKP Anton Firmanto SH SIK mengatakan, 22 anggota Brigez itu ditangkap  pada pukul 01.00 di kawasan Jl Benda, Ciranjang, Cikalang, Tawang, Kota Tasikmalaya.  Saat itu, mereka sedang rapat untuk melakukan penyerangan dan perusakan di Kota Tasikmalaya. “Karena jelas kami tidak mau hal itu terjadi, segera melakukan antisipasi awal. Langsung menerjunkan anggota kami ke lapangan. Lantas dilakukan pengepungan dari berbagi sisi,” terang Anton.

Untuk menangkap para begundal jalanan itu, kata Anton, 4 unit mobil digunakan untuk menutup ruang gerak mereka. Mobil tersebut disimpan di tengah jalan.  Hingga semua geng motor berhasil kami amankan, berikut kendaraannya pun kami angkut,” ucapnya yang juga mengamankan 15 sepeda motor. Selain itu polisi juga menemukan satu setel seragam sekolah SMA yang disimpan dalam tas. Setelah berhasil ditangkap, kata Anton, mereka dibawa ke Mapolresta Tasikmalaya untuk diperiksa termasuk asal sekolah kawanan penunggang kuda besi itu.

TASIK-  Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10), dua siswi yang bersekolah di tingkat SMA dan SMP ikut dijaring Polresta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News