Dua SPBU Asing Ikuti PSO BBM

Dua SPBU Asing Ikuti PSO BBM
Dua SPBU Asing Ikuti PSO BBM

JAKARTA-Delapan perusahaan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PSO (Public Service Obligation) untuk bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi 2009. Diantaranya termasuk perusahaan swasta dalam maupun luar negeri, yakni: Pertamina, Shell, Petronas, Petrobas, Aneka Timah Raya, TPPI (Trans Pacific Petrochemical Indonesia), Patra Niaga (Anak prsh pertamina), Bumi Asri Pratama.Demikian disampaikan Kepala BPH Migas, Tubagus Haryono, di kantornya, Jakarta.

"Ada delapan perusahaan yang bersedia untuk ikut PSO BBM,"katanya.Pada tanggal 28 Oktober nanti BPH Migas akan mengundang delapan perusahaan itu untuk melakukan presentasi. Pemilihan pemenang tender PSO ini akan seperti beauty contest. Selanjutnya BPH MIgas akan melakukan verifikasi dengan peninjauan kelapangan.

Pemenangnya harus memenuhi persyaratan kesanggupan untuk menjamin ketersediaan BBM di berbagai daerah dengan ketersediaan infrastruktur yang dimiliki perusahaan tersebut di setiap daerahnya."Kami akan melakukan beauty contest, selanjutnya verifikasi peninjauan lapangan," tambah Priyono.

Selama ini PSO BBM selalu dipegang oleh Pertamina, sebagai perusahaan berplat merah. Namun sesuai yang diamanatkan UU Migas tahun 2001, PSO BBM Bersubsidi dapat diikuti oleh pihak swasta baik domestik maupun asing, sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Undang-undang migas.(wid)
Berita Selanjutnya:
Jaga Pergerakan Sektor Riil

JAKARTA-Delapan perusahaan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PSO (Public Service Obligation) untuk bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi 2009.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News