Dua Wanita dari Negeri Ginseng Ukir Rekor Indah di Japan Open 2019

Dua Wanita dari Negeri Ginseng Ukir Rekor Indah di Japan Open 2019
Kim So Yeong (kiri) dan Kong Hee Yong. Foto: bwf

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri peringkat 13 dunia asal Republik Korea Kim So Yeong / Kong Hee Yong membuat kejutan di final Japan Open 2019.

Menantang ranking dua dunia, yang juga ganda tuan rumah, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7) siang WIB, Kim / Kong menang 21-12, 21-12 dalam waktu 43 menit (statistik BWF).

Ini merupakan kemenangan ketiga Kim / Kong dari lima pertemuan dengan Matsumoto / Nagahara. Kim / Kong juga menjadi ganda putri Korea pertama yang menjadi juara di Japan Open setelah 15 tahun, usai Ra Kyung Min / Lee Kyung Won jawara pada 2004.

Kemenangan ini terasa manis buat Kim / Kong karena tercipta rekor baru dalam karier mereka; menjadi juara di level Super 750. Itu mereka dapatkan setelah mengalahkan ganda kuat Jepang di depan fan lawan. "Kami hanya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik. Masih banyak yang harus kami pelajari," ujar Kong dalam wawancara on court setelah pertandingan.

BACA JUGA: Japan Open 2019: Akane Yamaguchi, Pekan Lalu Juara di Jakarta, Sekarang di Tokyo

Gelar Japan Open 2019 ini adalah titel ketiga Kim / Kong di BWF World Tour tahun ini setelah Spain Masters (super 300) dan New Zealand Open (super 300). (adk/jpnn)


Gelar juara Japan Open 2019 ini adalah titel ketiga mereka di BWF World Tour tahun ini setelah Spain Masters dan New Zealand Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News