Dubes Arab Saudi Bertemu Mahfud MD, Membicarakan Pemulangan Habib Rizieq?

Dubes Arab Saudi Bertemu Mahfud MD, Membicarakan Pemulangan Habib Rizieq?
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11). Foto: Syaiful Hakim/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi menggelar pertemuan dengan Menko Polhukam Mahfud MD, di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Menurut Essam, pertemuan dengan Mahfud membahas tentang kemungkinan kerja sama antara Arab Saudi dengan Indonesia. "Kami bicara mengenai banyak hal, terkait hubungan masa depan antara Arab Saudi dan Indonesia," kata Essam kepada wartawan usai bertemu Mahfud.

Secara spesifik, Essam menyebut pertemuan dengan Mahfud berbicara tentang konferensi Islam. Selain itu, terdapat kemungkinan pihak Arab Saudi membawa ulama ke Indonesia untuk mendiskusikan berbagai hal.

"Kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia terkait berbagai hal, seperti hubungan kerja sama Islam, seperti konferensi tahunan Islam di Jakarta dan Arab Saudi. Kami juga mendiskusikan mengenai membawa ulama Saudi mengunjungi Jakarta dan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia," kata dia.

Essam mengatakan, pertemuan dengan Mahfud tidak membahas persoalan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. "Tidak, kami tidak membicarakan hal tersebut (persoalan Habib Rizieq, red). Kami tidak membicarakan hal tersebut," katanya.

Diketahui, Rizieq Shihab saat ini masih berada di Arab Saudi. Dalam beberapa kesempatan, Rizieq mengklaim selalu sulit pulang ke Tanah Air karena dihalangi pemerintah Indonesia. (mg10/jpnn)

Pertemuan Essam bin Abed Al-Thaqafi dan Mahfud MD membahas terkait hubungan masa depan antara Arab Saudi-Indonesia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News